Selasa, 01 Februari 2011

Asian Brain

Uji kesabaran berlangsung saat koneksi Internet seperti sekarang ini, leletnyaaaa.. Mesti kudu sabar, namanya juga koneksi Internet nebeng. Kalau tidak sabar semangat jadi layu teracuni kesal. Mungkin ini salah satu rintangan sebelum sukses. Ehm..

Cukup pembukaannya. Saya ingin berbagi pengalaman belajar Internet Marketing bersama Anne Ahira di Asian Brain Internet Marketing Center. Buat saya yang tergolong baru di dunia persilatan Internet Marketing, belajar selama tiga bulan ini (termasuk yang gratis di bulan pertama) lumayan menambah ilmu, terutama ilmu riset keyword dan SEO. Saya juga tercerahkan dalam hal optimalisasi di luar dan pada situs. (on and off page optimization). Juga serasa jadi kenal dengan Anne Ahira sang selebriti Internet.

Namun disamping segala manfaatnya, sebagian materi pelajarannya (semester 1 dan 2) kurang pas nih dengan selera saya. Ahira menekankan penggunaan Wordpress dalam pembuatan blog/website, sementara saya seorang pecinta Blogger. Rasanya sudah enak saja pakai Blogger, walau saya sudah coba pakai Wordpress tapi belum ada waktu mengeksplor lebih lanjut (apalagi dengan masalah koneksi Internet ini). Selama ini Wordpress identik dengan Internet Marketing, para jagoan online rata-rata pada pakai Wordpress. Hampir semua menyarankan untuk menggunakan Wordpress, alasannya karena banyak plugins yang bisa dipasang. Ah biarin, saya yakin kesuksesan tidak ditentukan oleh Wordpress saja. 

Ilmu lainnya yang mubazir karena tidak terpakai (sama saya) adalah bikin situs pakai Frontpage. Wah.. maaf saja, saya malas buat balik lagi pakai Frontpage berhubung sekarang mah bikin situs  lebih gampang pakai sistem WYSIWYG (what you see is what you get) seperti yang ada di Blogger, atau mungkin Microsoft Office Publisher yang lebih mutakhir. Ngapain repot pakai Frontpage segala? (tapi ini cuma menurut opiniku yang humble lo ya..)

Ya gitu deh.. tampaknya saya cukupkan sekian dulu belajar di Asian Brain. Bukan hanya karena kurang cocok dengan materinya, tapi juga karena dananya pas-pasan (berhubung lagi ada keperluan lain yang lebih mendesak). Cuti dulu saja belajarnya untuk satu atau dua bulan ke depan, setelah itu bisa lanjut bisa tidak, tapi yang jelas lanjut belajar di mana saja. Sampai jumpa Ahira, terima kasih untuk ilmu yang telah kamu bagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar