Jumat, 22 Oktober 2010

Alexa

Apa itu Alexa? Koq seperti nama band?

Alexa yang ini adalah sebuah jasa online yang mengukur ranking traffic Internet bagi websites/laman berdasarkan data pengguna yang didapatkan melalui toolbar siap pakai dan menampilkan data tersebut dalam bentuk peta dan grafik yang komprehensif.

 Toolbar Alexa hanya bisa diunduh lewat browser Firefox, Internet Explorer dan Google Chrome. Dan berhubung saya pengguna peramban Opera, maka saya jadinya tidak bisa ikut berpartisipasi dalam menggunakan toolbar ini. Lalu kenapa juga repot-repot bahas Alexa? Karena ada alasan kenapa saya menggunakan Opera bukannya, katakanlah, Firefox. *ga nyambung . Mungkin anda jadi bertanya, "Apa sih alasannya?"

Alasannya karena tadinya Operating System yang saya gunakan adalah Windows XP service pack 1 keluaran Microsoft yang tidak kompatibel dengan Firefox 3.6.11, namun baru saja saya ingat kalau sudah upgrade ke service pack 2, jadi barusan saja saya unduh Firefox 3.6.11.

Bagaimana dengan Internet Explorer dan Google Chrome? Internet Explorer menurut saya kurang aman dan nyaman dipakai berselancar. Kalau Google Chrome, belum berminat karena belum tahu kelebihannya. Sementara masih asik-asik aja pakai Opera dan mungkin Firefox 3.6.11.

Alexa berdiri pada tahun 1996 dan merupakan cabang perusahaan Amazon.

Terhubung dengan Cinta Chrome

Tidak ada komentar:

Posting Komentar